Berbagi Pengalaman di Blog, Wujudkan Internet Sehat



Internet bukan hanya dimanfaatkan sebagai sarana informasi, namun juga sebagai sarana hiburan.
Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi maka internet semakin diminati.

Hal  yang paling mengecewakan adalah dengan adanya penayangan konten-konten di internet yang tidak bertanggung jawab dan merusak moral bangsa. Bayangkan, berapa besar pengaruh buruk dunia maya terhadap generasi muda jika ini terus terjadi??

Beberapa dampak negatif yang kita lihat dalam kehidupan nyata selama ini seperti pornografi, kecanduan chatting, penipuan, penculikan dan lain-lain. Semua bersumber dari internet, dan tidak ada satu orangpun yang dapat menghentikan hal-hal tersebut. Tahukah anda mengapa? Karena internet digunakan secara bebas oleh siapa saja dan dimana saja tanpa ada yang mengawasi apa aktivitas si pengguna di dunia maya.Untuk menghindari akibat buruk internet, semua kembali kepada niat dan pemikiran kita masing-masing.

Mengulas tentang hal posotif dari internet adalah informasi yang tiada batas. Apapun bisa kita temukan di internet. Namun tahukah anda bagaimana caranya informasi itu bisa tersebar luas di seluruh dunia?? Kebanyakan orang pasti mengira bahwa semua yang kita temukan di internet berasal dari situs website yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan. Namun, tahukah anda bahwa anda juga bisa berbagi informasi di internet dengan gratis.

Salah satu fasilitas di internet yang paling menguntungkan adalah “Blog”.
Blog adalah sarana informasi, tanpa kita sadari setiap informasi yang kita dapatkan di internet adalah melalui blog yang dikelola oleh pemiliknya. Sekarang, bagaimana kalau kita memiliki blog yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain??

Untuk mewujudkan internet sehat, kita seharusnya  bukan hanya menghindari blog kita dari konten-konten yang tidak layak (seperti iklan-iklan  yang seronok, dsb) namun juga mengisi blog kita dengan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain. Kita dapat melakukannya dengan cara berbagi  atau istilahnya sharing mengenai apapun yang kita kuasai, kita gemari atau apapun yang kita ketahui dan layak untuk diketahui oleh orang lain.

Hal-hal yang bisa kita posting seperti pengalaman kita dalam suatu hal. Misalnya anda belajar di sekolah kejuruan, anda bisa memposting hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran kejuruan anda di sekolah.
Contohnya jurusan IT (Informasi dan Teknologi) anda bisa berbagi software atau tutorial yang berhubungan dengan komputer di blog anda. 

Begitu juga dengan yang lainnya, misalkan blog anda tentang pendidikan, anda bisa mengupload file-file belajar anda seperti laporan, dll. Sebelumnya lebih baik anda Jadikan filenya ke PDF  terlebih dahulu kemudian baru di upload ke internet, caranya masih sama kayak cara diatas, untuk lebih detailnya kan bisa browse di internet…
atau jika blog anda tentang informasi saja, Anda bisa memposting artikel dari majalah-majalah dengan menyertakan nama majalah sumbernya.

hmmm… bagaimana?? Mudah dan menyenangkan kan kalo bisa berbagi melalui blog untuk hal yang bermanfaat?? Ngk perlu copas. dan yang paling penting dengan blog yang bermanfaat maka kita telah berupaya untuk mewujudkan internet sehat.

sekian dari saya. semoga menjadi motivasi bagi kita semua

 

Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
Cha Syncent
admin
18 February 2012 at 08:35 ×

woooaaahhh
sukoooii ne',,,,,,,,
:D like like this...
hehhe
nice info...
ganbaruyoo.... ^_^

Reply
avatar
18 February 2012 at 18:03 ×

bereh..
i like this...
smoga berhasil ya muhar

Reply
avatar
vina
admin
19 February 2012 at 20:05 ×

hmmm... bnar2.. gunakan blog sebagai fitur internet sehat

Reply
avatar
muhar
admin
19 February 2012 at 20:16 ×

ya.. mkasih y udh cmment :)

Reply
avatar
19 February 2012 at 21:25 ×

ya2...
jd bsa punya akun download sendiri secara gratis y??

Reply
avatar
Reza Vahlevi
admin
20 February 2012 at 05:40 ×

suhar ..
coba deh desain ny di tingkat kan lagi..
kalo artikel nya sh lumayan ya..
tapi klo bgtu aja masi kurang memuaskan para pngunjung :D

Reply
avatar
20 February 2012 at 05:45 ×

すごいね。。。!!!!

Ditingkatkan lagi y....
keluarkan semua ilmu yang telah saya ajarkan kepadamu....

Reply
avatar
muhar
admin
20 February 2012 at 18:40 ×

hahah... iy... mkasih atas sarannya ridha..
sy lbh suka yang simple. tpi ntar sy tingkatkan lg.. :)

Reply
avatar